Workshop LPP PWNU Jawa Tengah - LTN NU

WORKSHOP PERTANIAN NU JATENG 



LTN-NU Jateng-
Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdatul Ulama (LPPNU) Jateng hari ini mengadakan workshop pertanian di kantor PWNU Jl Dr Cipto 180 Semarang, dihadiri oleh 22 orang warga NU pegiat pertanian.
Sesuai dawuh Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari bahwa petani adalah penolong negeri.

Ketua PWNU Jateng Mohammad Muzamil menyampaikan bahwa, “kita melihat bahwa minat generasi muda untuk menjadi petani sangat minim, umumnya lebih tertarik pada sektor industri, jasa dan perkantoran”.
“Tentu minat generasi muda tersebut tidak salah karena perkembangan jaman, namun untuk ke depan, bangsa kita yang bercorak agraris akan mengalami pergeseran dari swasembada pangan menjadi importir pangan”, terangnya dengan prihatin.
Ketua LPPNU Jateng H. Suroso Abdurrozaq menambahkan perlunya langkah-langkah yang terencana untuk pengembangan pertanian sehingga generasi muda bisa lebih tertarik untuk mengembangkannya.
“Kajian pertanian yang bersifat teoritik memang diperlukan, namun pengembangan laboratorium dan penerapan hasil-hasil penelitian mendesak untuk dilakukan”, terangnya.

Menurutnya, kegiatan workshop pertanian ini diharapkan dapat ditindaklanjuti di lapangan di daerah pedesaan, sehingga pertanian warga dapat lebih produktif dan berkualitas lebih baik.(syakur)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Amalan Rebo Wekasan

Rebo Wekasan Perspektif Syekh AbdulHamid - Kang Syakur

Hal-Hal Yang Membatalkan Puasa-Tribun Jateng